Informasi mengenai kata cinta, kata mutiara, kata bijak, kata romantis dan sebaaginya

06 November 2009

Upload foto di Facebook dengan mudah via email!

Salah satu fungsi dari facebook sebagai tempat shareing foto yang unik yang sistemnya hampir tidak di miliki oleh jaringan sosial lainnya. Salah satu kendala bagi pengguna facebook saat ini adalah sering kali proses upload foto ke facebook sangat lambat, apalagi koneksi internet yang digunakan sangat lambat. Di warnet saya banyak sekali konsumer yang mengeluh tidak bisa upload foto ke facebook, padahal koneksi di warnet Dolphin Net&Cafe sangatlah cepat. Dolphin Net&Cafe menggunakan Speedy dengan kecepatan up to 1 Mb 2 unit dan Speedo dari Indosat up to 512 Kb.

Sebenarnya saya sudah tau sejak lama cara upload foto di Facebook dengan mudah via email ini, tapi baru kali ini saya sempat menulisnya. Cara upload foto di Facebook via email sebenarnya terlebih dahulu diterapkan oleh Multiply.com dan Blogger.com.

Baiklah tahap pertama yang perlu anda lakukan adalah, anda harus mensetting alamat email khusus untuk mengirim foto ke facebook anda.

Silakan Login di Facebook anda, lalu klik "Koleksi foto" di sebelah kiri bawah browser anda.

koleksi foto

Kemudian Pilih Tab "Upload dari Ponsel" di sebelah atas

upload dari ponsel

Kemudian Klik "Unggah koleksi foto melalui email" yang berada tepat di bawah tab "Upload dari ponsel", lalu akan muncul windows pop up browser seperti dibawah ini:

email1

Maka akan muncul email khusus seperti gambar di atas (.....@m.facebook.com).

Silakan simpan email tersebut untuk berkirim foto ke album facebook anda.

Cara mengirim email yang paling mudah adalah dengan menggunakan microsof Autlook atau autlook express yang telah tersedia di komputer anda.

Pilih foto yang akan anda upload, usahakan ukuran foto tersebut berukuran lebih kecil dari 200 kb. anda bisa menggukanan Microsoft Office Picture Manager untuk mengkompress foto tersebut. Sebenarnya mengenai ukuran file tidak masalah, namun sering kali masalah dalam proses pengiriman email jika koneksi internet lambat, jadi kita ambil aman saja.

Klik kanan foto yang ingin di upload :

kirim

Pilih Sent to - Mail Recepient, lalu akan muncul windows baru seperti dibawah ini:

keep original sizes

Pilih Keep The Original Sizes jika anda yakin foto tersebut sudah memiliki ukuran yang cukup kecil.

Masukkan email yang tadi anda dapatkan di kolom "to" dan ganti Subjeknya dengan Judul dari Foto yang anda Upload.

kirim2

Setelah sukses terkirim anda akan lihat di album foto facebook anda foto-foto yang telah anda kirim tadi, tanpa harus meng upload manual yang sering kali membuat kita putus asa.

sukses

Semoga bisa bermanfaat bagi pengguna facebook.

Upload foto di Facebook dengan mudah via email! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kunci Gitar

0 comments: