Informasi mengenai kata cinta, kata mutiara, kata bijak, kata romantis dan sebaaginya

16 Agustus 2008

CARA MEMBUAT SITUS IKLAN GRATIS

 

 

Untuk membuat sebuah situs iklan  baris gratis sebenarnya membutuhkan serangkaian alur data base yang bisa jadi akan  sangat memusingkan bagi para pemula (seperti saya sendiri) karena minimal harus  berhubungan dengan bahasa PHP dan pengolah data base  MySQL.

 

Untunglah ternyata  ada cara instant untuk bisa membuat situs iklan gratis ini dengan cara yang  cepat, mudah & sederhana, yaitu dengan cara memanfaatkan fasilitas paket iklan  gratis dari bravenet. Paket ini diberikan kepada anda secara GRATIS dan sudah  90% jadi, anda hanya tinggal sedikit mengedit saja untuk memperbaiki penampilan  atau memasang iklan banner anda sendiri kemudian anda bisa memberi nama untuk  situs iklan anda tersebut dengan menggunakan domain gratis dari http://www.co.cc/?id3D138645  atau www.freedomain.co.nr seperti yang tampak pada screenshot dibawah ini  :

3D""=20

 

Silahkan anda daftar di sini terlebih dahulu untuk  mengambil paket GRATIS tersebut. Isikan "Trust Teritories" di bagian kolom "State/province" jika anda daftar dari luar USA. Lakukan verifikasi  pendaftaran dengan cara mengeklik link khusus yang akan dikirmkan ke alamat e-mail  anda. Untuk mulai melakukan pembuatan situs iklan gratis ini, silahkan anda  login ke account anda, lalu pilih menu "Webtool" kemudian anda cari & pilih  layanan "Classifieds" yang ada di bagian bawahnya.

 

Cara Mengedit Paket Situs Iklan

 

Setelah anda register maka anda akan  dapat kode HTML yang bisa di copy paste dan di-insertkan ke dalam halaman web anda  yang akan diberi fasilitas iklan gratis. Kode HTML ini dapat anda peroleh  dibagian "copy-paste code". Anda pun juga bisa mengambil alamat URL nya saja  tanpa perlu mengabil kode HTML lainnya yang berisi text atau  gambar.


Contoh :




 

dimana kode setelah "usernum3D" akan  diganti dengan kode anda sendiri

Jika anda ingin menjadikan URL ini  sebagai halaman depan , maka anda hanya cuma butuh untuk mengganti URL asli  tersebut dengan URL forwarding atau domain gratis dari www.co.cc atau http://www.freedomain.co.nr/.nr, misalkan  anda bisa menggantinya dengan nama http://www.iklan88.co.nr/

 

Untuk mengedit tampilan situs iklan  anda , masuklah ke account bravenet anda lalu pilih "webtool" lalu klik  "classifieds" dan pilihlah bagian yang akan anda edit. Silahkan melakukan berbagai  macam percobaan untuk memperoleh hasil yang terbaik menurut anda sendiri,  gampang koq !

Cara lain untuk membuat situs iklan gratis adalah dengan cara memanfaatkan layanan pembuat forum instant secara gratisan juga, contoh  pembuat forum instant yang paling sederhana dan cocok untuk belajar bagi pemula  dapat anda peroleh di sini .  Untuk alternatif membuat forum secara instant yang bisa dimanfaatkan sebagai  situs iklan gratis dapat anda lihat di contoh situs ini www.pasarbaris.com yang  menggunakan paket forum instant dari IPB , contoh lainnya yaitu situs www.pasarlaris.com yang  menggunakan forum instant maker dari PHPBB . Untuk link pembuat forumnya dapat anda lihat  di bagian bawah dari forum forum tersebut. Jika anda sebagai pemula butuh  untuk belajar membuat halaman depan dari forum tersebut dengan tehnik yang  sangat mendasar sekali bisa anda lihat tutorialnya di http://www.buatsitus.co.nr/

Selamat belajar & semoga sukses !!!

 

 


CARA MEMBUAT SITUS IKLAN GRATIS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kunci Gitar

0 comments: