Informasi mengenai kata cinta, kata mutiara, kata bijak, kata romantis dan sebaaginya

10 April 2008

HASRAT UNTUK BERANI BERUBAH

 

THE WILLINGNESS TO CHANGE

(HASRAT  UNTUK  BERUBAH)

 

When I was Young and free And my imagination has no limits

Ketika aku masih muda dan bebas berkhayal

I dreamed of Changing the world

Aku bermimpi ingin Mengubah Dunia

 

As I grew older and wiser

Seiring dengan bertambahnya usia dan kearifanku

I discovered the world would not change

Kudapati bahwa dunia tak kunjung berubah

So I  shortened my sights somewhat

Maka cita-cita itu pun agak kupersempit

And Decided to change only my country

Lalu kuputuskan hanya Mengubah Negeriku

but it too seemed my immovable

Namun tampaknya, hasrat itu pun tiada hasilnya

 

As I grew into my twilight years

Ketika usiaku telah semakin senja

In one last desperate attempt

Dengan semangat yang masih tersisa

I settled for changing only my family, Those closest to me

Kuputuskan untuk Mengubah Keluargaku

Orang-orang yang kucintai & paling dekat denganku

But alas, they would have none of it

Tetapi celakanya, mereka pun tidak mau diubah

 

And now,  as I lay on my deathbed

Dan kini, Sementara aku berbaring saat ajal menjelang/

 

I suddenly realize:

Tiba-tiba kusadari:

if I had only changed myself first

Andai yang pertama-tama ku-ubah adalah Diriku

Then by example I might have changed my family

Maka dengan menjadikan diriku sebagai panutan

Mungkin aku bisa Mengubah Keluargaku

from their inspiration, love and encouragement

Lalu berkat inspirasi, cinta dan dorongan mereka

i would then have been able to better my country

Bisa jadi, aku pun mampu Memperbaiki Negeriku

And who now

Kemudian siapa tahu

I may have even change the world

Aku bahkan bisa MENGUBAH DUNIA !!!

 
 

Sebuah puisi yang terukir pada sebuah makam Westminster Abbey, Ingris, 1100M

 

 

HASRAT UNTUK BERANI BERUBAH Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kunci Gitar

0 comments: